Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Kecamatan Purwosari Bojonegoro © 2014
SENAM BERSAMA

SENAM BERSAMA

Senam PERWOSI (Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia) yang diselengarakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Purwosari pada hari Sabtu (23-9-2017) diikuti sebanyak 700 peserta terdiri dari TP-PKK 12 Desa dan 12 Instansi / lembaga yang ada di wilayah Kecamatan Purwosari. Kegiatan senam bersama tersebut bertempat di Lapangan Bina Pemuda II Purwosari Desa Purwosari Kecamatan Purwosari.

Rangkaian senam bersama PERWOSI diawali dengan sambutan Camat Purwosari dan Sambutan Ibu Ketua PERWOSI Kabupaten Bojonegoro Hj. Asminarti Setyo Hartono, dalam sambutannya mengatakan bahwa senam PERWOSI yang diadakan pagi ini bertujuan untuk mensukseskan salah satu program Gerakan Desa dan Cerdas (GDSC) menuju Wong Jonogoro yang sehat, cerdas, produktif dan bahagia. Denagn senam PERWOSI ini, diharapkan warga di wilayah Kecamatan Purwosari semua semakin sehat.

Selepas sambutan dilanjutkan dengan senam bersama, tanpa terkecuali tamu undangan (Muspika, Kades, kepala Instansi dan Pihak III yang mendukung terlaksananya kegiatan) ikut senam juga. Bermandikan sinar matahari dipadu dengan keringat, terlihat peserta dengan semangat bergerak mengikuti iringan musik untuk bersenam. Mengawali adalah senam Perwosi Bojonegoro, dilanjut senam Perwosi Rekreasi Jatim II dan senam Famire ditutup dengan senam Woyo-woyo. Untuk mengembalikan stamina peserta setelah senam dengan makan bersama nasi bungkus godong jati.

Menambah kemeriahan dilanjutkan dengan lomba senam Perwosi yang diikuti oleh 19 regu, terdiri dari 12 regu perwakilan tiap-tiap Desa dan 7 dari Instasi/ Lembaga. Juri dari Tim PERWOSI Kabupaten Bojonegoro memutuskan dengan nilai terbayak menjadi Juara I diraih oleh Regu Desa Donan disusul Desa Sedahkidul sebagai Juara II dan Juara III desa Ngrejeng. Dalam penilaian Juri berdasarkan keserasian, kekompakan, ketepatan irama serta seminimal mungkin kesalahan dari peserta.