Pemkab Bojonegoro terus tingkatkan layanan publik kepada masyarakat Bojonegoro. Salah satunya dengan adanya aplikasi Si N’duk (Sistem Informasi Online Dokumen Kependudukan ).

Aplikasi ini merupakan aplikasi pendaftaran pelayanan administrasi kependudukan secara online. Aplikasi Si N’duk dapat di download di play store Smartphone Android berikut tatacaranya :

  1. Masukkan Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga, kemudian tekan tombol MASUK
  2. Setelah berhasil login, maka akan tampil 3 buah menu layanan yang meliputi Layanan AKTA, Layanan KTP dan KK serta Layanan Data Bermasalah
  3. Pada menu Layanan Akta akan ditampilkan jenis-jenis akta yang dapat diurus yaitu, akta kealahiran, akta kematian, akta perkawinan, akta perceraian, akta perubahan nama, akta pengakuan anak, akta pengesahan anak, akta pengangkatan anak (caping), akta perubahan nama (caping), akta perubahan status kewarganegaraan, duplikat/Salinan akta. Silahkan pilih layanan akta yang diperlukan
  4. Ketika kita memilih salah satu layanan akta, misalnya akta kelahiran, maka akan tampil informasi berisi persyaratan yang dibutuhkan untuk mengurus akta tersebut. Setelah menyiapkan seluruh persyaratan, klik menu lanjut pengajuan/ pelaporan dan ikuti petunjuk yang diberikan aplikasi hingga selesai.
  5. Ketika kita memilih salah satu layanan, maka kita akan diminta memfoto atau mengupload dokumen persyaratan yang dibutuhkan
  6. Setelah melakukan foto atau mengupload dokumen persyaratan yang dibutuhkan, maka aplikasi akan muncul “cek menu pengajuan”, setelah berhasil mengupload dokumen persyaratan kita bisa melihat daftar pengajuan apa saja yang telah kita lakukan.
  7. Di dalam menu pengajuan akan berisi daftar pengajuan apa saja yang telah kita lakukan, lalu ketika kita klik salah satu daftar pengajuan maka akan muncul detil pengajuan yang berisi riwayat pengajuan.
  8. Untuk menu layanan KTP & KK ada empat pilihan pengajuan yang dapat digunakan yaitu, pengajuan KTP Pemula, pengajuan KTP, pengajuan KK, perubahan Data KK.
  9. Pada menu layanan Data Bermasalah ada dua pilihan pengajuan ayng dapat digunakan yaitu, perubahan Data NIK dan Perubahan Data Bermasalah.
  10. Pada Menu Akun akan ditampilkan data berupa info device, tanggal registrasi, nama lengkap, jenis kelamin, tempat tanggal lahir dan alamat tinggal
  11. Untuk Menu pemberitahuan berada di pojok kanan atas, ketika kita klik maka akan muncul pemberitahuan terbaru.

 


By Admin
Dibuat tanggal 23-07-2020
388 Dilihat