PURWOSARI - Memberikan santunan anak yatim sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama. Hadis Nabi Muhammad SAW. pun menganjurkan demikian, sebab keutamaan dan pahala seseorang yang membantu anak yatim begitu besar. Hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari itu mengandung keutamaan berikut.

  • Mereka yang menyantuni anak yatim akan memperoleh kedudukan tinggi di surga, dekat dengan Allah SWT.
  • Menanggung anak yatim berarti memperhatikan dan mengurusi semua kebutuhan hidupnya, mulai dari kebutuhan sandang, makanan dan minuman, hingga pendidikan secara Islam.
  • Keutamaan dari hadis ini sahih pada mereka yang memberikan santunan dari harta pribadi, baik berhubungan keluarga dengannya maupun tidak ada hubungan keluarga sama sekali.

pada hari ini Sabtu tanggal 5 September 2020 Kecamatan Purwosari bekerja sama dengan Dana Amanat Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Purwosari menyelenggarakan Santunan Anak Yatim, Piatu, Yatim Piatu dan Dhuafa sebanyak 80 anak di wilayah Kecamatan Purwosari, Camat Purwosari bapak Sugeng Firmanto dan Ketua DAPM Kecamatan Purwosari Sujani,S.Kom dalam sambutannya menyatakan " bahwa kegiatan ini sangat bagus dan bisa dilaksanakan tiap tahun". hadir juga dalam kegiatan tersebut Kyai Sholikin dari Desa Beged untuk memberikan Tauziah tentang pentingnya Santunan terhadap anak -anak yatim dilingkungan kita 

 

 


By Admin
Dibuat tanggal 05-09-2020
427 Dilihat